Mengetahui Respon Media Sosial NTMC Polri

Kita semua tau semenjak adanya media sosial segala informasi yang dibutuhkan dapat didapatkan dengan mudah. Termasuk juga pemerintahan kita saat ini telah banyak yang menggunakan media sosial sebagai media sosialisasi maupun informasi yang berkaitan dengan suatu lembaga tertentu. Melihat banyaknya media sosial pemerintahan, saya mencoba mencari tau informasi tentang media sosial yang dipunyai polri bidang lalu lintas yaitu NTMC Polri. Kita semua sangat terbantu dengan adanya informasi yang selalu diberikan oleh NTMC yang berkaitan dengan arus lalu lintas terutama di daerah Jabodetabek yang memiliki kepadatan arus sangat tinggi. Saya akan membahas mengenai salah satu media sosial yang dimiliki oleh NTMC yaitu twitter. Twitter yang dimiliki oleh NTMC bernama @NTMCLantasPolri . Saya mencoba mencari tahu mengenai seberapa sering NTMC memberikan informasi pada pengguna twitter tentang lalu lintas dan juga bagaimana respon masyarakat terhadap twitter milik NTMC.

                Pada tanggal 20 April jam setengah 8 pagi, saya mentweet ke @NTMCLantasPolri untuk menanyakan keadaan lalu lintas margonda depok-ps.minggu, namun tidak mendapat balasan dari NTMC.



Berikutnya, twitter @NTMCLantasPolri cukup sering mengupdate informasinya. Terlihat dari jeda waktu tweet yang ada.





Respon masyarakat pada twitter @NTMCLantasPolri juga sangat baik. Mereka aktif untuk memberikan informasi dan juga bertanya pada twitter ini. Selain itu, banyak lembaga terkait permasing-masing wilayah juga turut memberikan informasi.







Kesimpulan yang didapat dari pengamatan yang saya lakukan adalah twitter milik NTMC Polri yang bernama @NTMCLantasPolri ini cukup aktif dalam memberikan informasi, namun dapat saya simpulkan bahwa twitter ini hanya memberikan informasi pada pengguna dan tidak untuk menjawab pertanyaan dari pengguna, terlihat dari bagaimana saya bertanya dan masyarakat lainnya yang bertanya namun NTMC hanya sebatas memberikan informasi saja. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME TEORI ORGANISASI

STRUKTUR DIREKTORI DAN SISTEM PROTEKSI

Fenomena budaya di Indonesia