Mengetahui Respon Media Sosial NTMC Polri
Kita
semua tau semenjak adanya media sosial segala informasi yang dibutuhkan dapat
didapatkan dengan mudah. Termasuk juga pemerintahan kita saat ini telah banyak
yang menggunakan media sosial sebagai media sosialisasi maupun informasi yang
berkaitan dengan suatu lembaga tertentu. Melihat banyaknya media sosial
pemerintahan, saya mencoba mencari tau informasi tentang media sosial yang
dipunyai polri bidang lalu lintas yaitu NTMC Polri. Kita semua sangat terbantu
dengan adanya informasi yang selalu diberikan oleh NTMC yang berkaitan dengan
arus lalu lintas terutama di daerah Jabodetabek yang memiliki kepadatan arus
sangat tinggi. Saya akan membahas mengenai salah satu media sosial yang
dimiliki oleh NTMC yaitu twitter. Twitter yang dimiliki oleh NTMC bernama
@NTMCLantasPolri . Saya mencoba mencari tahu mengenai seberapa sering NTMC
memberikan informasi pada pengguna twitter tentang lalu lintas dan juga
bagaimana respon masyarakat terhadap twitter milik NTMC.
Pada tanggal 20 April jam
setengah 8 pagi, saya mentweet ke @NTMCLantasPolri untuk menanyakan keadaan
lalu lintas margonda depok-ps.minggu, namun tidak mendapat balasan dari NTMC.
Berikutnya,
twitter @NTMCLantasPolri cukup sering mengupdate informasinya. Terlihat dari
jeda waktu tweet yang ada.
Respon masyarakat pada twitter @NTMCLantasPolri juga sangat
baik. Mereka aktif untuk memberikan informasi dan juga bertanya pada twitter
ini. Selain itu, banyak lembaga terkait permasing-masing wilayah juga turut
memberikan informasi.
Kesimpulan yang didapat dari pengamatan yang saya lakukan
adalah twitter milik NTMC Polri yang bernama @NTMCLantasPolri ini cukup aktif
dalam memberikan informasi, namun dapat saya simpulkan bahwa twitter ini hanya
memberikan informasi pada pengguna dan tidak untuk menjawab pertanyaan dari
pengguna, terlihat dari bagaimana saya bertanya dan masyarakat lainnya yang
bertanya namun NTMC hanya sebatas memberikan informasi saja.
Komentar
Posting Komentar