Tugas 4 : Perkembangan Telematika


Pendapat mengenai perkembangan telematika di masa yang akan datang serta pandangan segi positif dan negatif

Perkembangan telematika pada masa saat ini yang didukung dengan teknologi yang semakin maju tentu akan semakin mempermudah fleksibilitas kita dalam melakukan suatu kegiatan. Pada saat ini tentu kita telah melihat berbagai macam hardware dengan kapasitas super besar dan tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang begitu banyak. Sebagai contoh misalnya sd card memori. Semua kini telah berbentuk chip. Dari segi software misalnya kita dapat melihat perkembangan pemrograman aplikasi yang semakin simple penggunaannya. Operating system juga semakin canggih dan bervariasi sesuai dengan kebutuhan. Data dapat diolah secara cepat dan dengan kapasitas yang besar menggunakan segala pendukung teknologi yang telah tercipta saat ini.

Di masa yang akan datang tidaklah mengherankan akan semakin banyak teknologi yang lebih maju lagi dari sebelumnya. Seperti misalnya akan tercipta layar sentuh yang tidak berbentuk secara fisik seperti smartphone kita saat ini, teks yang tidak lagi diketik dan bisa secara otomatis terketik dalam data hanya dengan suara yang kita ucapkan. Segalanya semakin dipermudah dimasa yang akan datang. Namun dengan semua kemudahan dan kecepatan teknologi yang diberikan tentunya selalu akan ada dampak yang ditimbulkan, baik positif maupun negatif.

Dampak positif yang ditimbulkan tentu saja untuk mempermudah kegiatan yang dilakukan oleh pengguna, menjadi media belajar untuk setiap orang dan teknologi akan semakin murah dan terjangkau yang dapat membantu orang untuk mendapatkan informasi secara cepat.

Dampak negatif yang ditimbulkan adalah orang orang akan semakin malas melakukan sesuatu yang sifatnya bergerak secara fisik karena semua dilakukan oleh teknologi. Sebagai contoh misalnya ketika kita akan mengirim data tentunya tersedia fasilitas email yang dapat mengirim data tersebut tepat pada waktunya dan kita tidak perlu ketempat tersebut untuk mengantar datanya. Kemudian salah satu akibat yang ditimbulkan juga adalah sosialisasi antar kita satu sama lain berkurang dalam segi nyata karena semua dilakukan melalui teknologi. Pada saat ini saja kita telah melihat akibat dari dampak teknologi tersebut yaitu setiap orang terlalu sibuk dengan gadgetnya masing-masing dibanding dengan orang dalam bentuk fisiknya sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME TEORI ORGANISASI

STRUKTUR DIREKTORI DAN SISTEM PROTEKSI

Fenomena budaya di Indonesia